Jumat, 12 Juni 2015

Prosesi tukar Cincin Kawin oleh Gibran dan Selvi


Pernikahan Gibran Rakabuming Raka putra presiden jokowi dan Selvi Ananda mantan putrid solo yang diwarnai dengan nuansa batik saat ini sudah sah menjadi suami-istri. Dengan memakai kebaya putih panjang Selvi terlihat sangat Ayu dan cantik. Terlihat disampingnya sang suami, Gibran yang memakai beskap berwarna yang sama.
Prosesi tukar cincin dilaksanakan Setelah prosesi ijab kabul, antara Gibran dan Selvi yang sedang dirundung kebahagiaan. Di awali oleh  Gibran yang pertama memberikan Cincin Kawin kepada sang istri.  dilanjutkan prosesi pemasangan cincin kawin oleh selvi  ke jari manis kanan Gibran.
Setelah sepasang Cincin Kawin terpasang ditangan. Selvi istri gibran pun langsung mencium tangan suaminya. Cium tangan ini sebagai lambang bukti bakti dan penghormatan istri kepada suaminya.
diiringi dengan gending Kebo Giro khas Solo, Selvi dan Gibran pun melanjutkan prosesi selanjutnya yaitu  foto bersama. Acara Foto bersama dilakukan bersamaan oleh keluarga besar kedua mempelai pria dan wanita.
"Alhamdulilah lancar dan mohon doa restu seluruh rakyat indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Joko Widodo dalam sambutannya usai pelaksanaan ijab Kabul yang dilakukan oleh anak sulungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar